Selasa, 03 April 2012

Beberapa hal yang harus dilakukan setelah membeli laptop

Pada posting yang lalu saya pernah menulis mengenai cara memilih laptop yang tepat. Sebagai penerus posting itu maka kali ini saya akan memposting mengenai  hal yang perlu dilakukan setelah membeli laptop.
Laptop merupakan sebutan untuk komputer jinjing atau komputer yang mudah dibawa kemana-mana. Saat ini harga laptop jauh lebih murah dibanding beberapa tahun lalu, andapun bisa memilikinya hanya dengan uang dua jutaan saja. Jika anda baru membeli laptop mungkin tips kali ini bisa anda coba, sebagai tambahan ilmu untuk anda.
Berikut yang wajib dilakukan setelah membeli  laptop
1.       Melakukan pengkondisian baterai
Baterai laptop baru masih belum memiliki performa maksimal  untuk berfungsi secara wajar. Untuk itu melakukan pengkondisian sangat diwajibkan, pengkondisian baterai tersebut dapat dilakukan dengan cara; melakukan pengecasan pertama kali selama 6 jam tanpa henti, kemudian gunakan baterai sampai habis dan dicas sampai penuh dan seterusnya. Lakukan cara ini selama tiga kali berturut-turut, cara ini bermaksud agar cairan dalam baterai tersebut mengalami penyesuaian untuk dapat digunakan.
2.       Melakukan instalasi software
Biasanya saat pertama kali laptop dibeli, software tersedia masih sangat minim. Untuk itu anda bisa menambah software-software gratis maupun berbayar lain, bisa download di filehippo.com, softpedia.com dan lain-lain
3.       Membaca buku petunjuk
Biasanya saat membeli laptop baru, buku petunjuk selalu diikut sertakan. Buku petunjuk tersebut bukalah hiasaan ataupun pelengkap pembelian laptop. Untuk itu setidaknya luangkan beberapa waktu untuk membaca buku petunjuk, sebelum mengoperasikan laptop anda.
4.       Belajar perawatan laptop
Setelah anda membeli laptop, maka saat itu pula anda  berkewajiban untuk merawatnya jika tetap menginginkan laptop anda selalu dalam keadaan kinclong. Tetapi kali ini saya tidak menjelaskan cara perawatan laptop klik disini untuk mengetahui cara perawatan laptop.
5.       Menginstal perangkat-perangkat lain
Selain menginstal software, penginstalan perangkat juga sangat diperlukan. Penginstalan ini bisa berupa mouse, printer, modem, bluetooth dan lain-lain



artikel diatas boleh di copas tapi baca dulu di sini

Artikel Terkait:

6 komentar:

  1. kalo pertama beli laptop biasa di setting ditempat pembeliannya berapa lama sih? ko saya bisa sampai satu minggu yah
    takutnya ada yang diganti2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengalamn q cma 2 jam az nunggux udh slesai..

      Hapus
  2. maksudnya gunakan baterai sampai habis itu gmn??. disisakan 10% atau sampai benar2 drop (mati sendiri saat penggunaan)??

    BalasHapus
  3. @zainur Ya, anda gunakan baterai sampai menunjuk kapasitas baterai sekitar 10%, Sehingga laptop tidak mati karena kehabisan baterai, yang dapat menyebabkan kerusakan pada harddisk laptop anda

    BalasHapus
  4. kalo mau kerja tapi batrainya mau habis, bisa nggak di cas sambil kerja?,,

    BalasHapus
  5. bg klo baru eli dicas sambil main bermasalah gk, laptop asus a455lb

    BalasHapus

Komentar anda sangat bermanfaat bagi saya